Rabu, 16 September 2015

Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Malang

Assalamualaikum wr.wb ..
Hai semuanyaaaa, di page sebelumnya saya sudah membahas tentang Universitas Muhammadiyah Malang, dan kali ini saya akan membahas tentang fakultas saya sendiri. Yaayyy :D 
Ini dia Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Malang.




1. Sejarah Singkat FK UMM
    Program Studi Pendidikan Dokter didirikan untuk memenuhi tuntutan masyarakat atau fasilitas pelayanan kesehatan yang masih belum merata di Indonesia. Menyongsong era yang penuh dinamika ini, diharapkan sumbangan Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Malang dalam mencetak dokter-dokter yang profesional berlandaskan ilmu pengetahuan dan keprofesian etik kedokteran yang Islami dengan berbagai fasilitas, sistem layanan akademik dan kemahasiswaan, serta nuansa ke Islaman, InshaAllah mahasiswa dapat mengembangkan diri dalam susasana belajar yang kondusif dan menyenangkan.
      Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Malang mendapat izin pendirian tertanggal 25 September 2001 dengan no. 3079/D/T/2001 dan tertanggal 29 Juni 2012 dengan no. 017/BAN-PT/Ak-XV/SI/VI/2012 Program Studi Pendidikan Dokter UMM Peringkat Akreditasi B.


2. Visi dan Misi FK UMM
    
Visi :
  Menjadi fakultas terkemuka dalam penyelenggaraan pendidikan tinggi kedokteran yang berkeunggulan di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi (IPTEK) berbasis pada bidang Kedokteran Umum, Keluarga, Industri berdasarkan nilai-nilai Islam untuk meningkatkan daya saing bangsa.

Misi :
  1.  Menyelenggarakan pendidikan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat yang berkualitas dalam bidang kedokteran dengan kemampuan dasar tambahan dalam bidang kedokteran keluarga dan kedokteran industri berdasarkan nilai-nilai Islam.
  2. Menyelenggarakan pengelolaan pendidikan yang amanah untuk meningkatkan daya saing bangsa di dunia Internasional.
  3. Menyelenggarakan pembinaan civitas akademika dalam kehidupan yang Islami sehingga mampu beruswah hasanah.
  4. Menyelenggarakan kerjasama untuk meningkatkan pertumbuhan ilmu pengetahuan dan teknologi kedokteran dan kelembagaan dengan berbagai pihak.


3. Prestasi FKUMM pada UKMPPD periode 2014-2015


Pertemuan orangtua wali mahasiswa FKUMM selalu dilakukan oleh jajaran dekanat FKUMM, hal ini dikarenakan stakeholder FK adalah orang tua selain mahasiswa.
Menurut dekan FKUMM kegiatan ini akan ditindaklanjuti setiap semester jika mahasiswa mendapatkan nilai kurang dari 2,50 untuk mencari solusi baik pada mahasiswa dan orang tua. 
keberhasilan anak-didik dipengaruhi oleh komitmen bersama antara institusi, orang tua dan mahasiswa.
dalam kesempatan itu juga dijelaskan tentang kegiatan akademik, sarana-prasarana keuangan dan kemahasiswaan.
Prestasi yang sangat menggembirakan dimana FKUMM merupakan salah satu institusi dengan kelulusan UKMPPD tertinggi periode 2014-2015.. Kelulusan tertinggi I: UGM, II: UI, III: UGM dan UMM diperingkat ke IV (empat)... 
dengan pertemuan ini diharapkan UMM bisa tetap mempertahankan sebagai salah satu institusi dengan kelulusan tertinggi....BRAVO FKUMM



Sumber :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar